September 21, 2013

Pengertian Mikrotik dan Penjelasannya

Apa itu Mikrotik ??

Apa kalian tau Mikrotik itu apa ??? hahahaha xD
Untuk yg belum tau tentang mikrotik, kali ini Andi membahas tentang Pengertian Mikrotik dan juga Penjelasannya :)

  Mikrotik adalah sebuah  perusahaan yang bergerak di bidang produksi perangkat keras (HARDWARE) dan perangkat lunak (SOFTWARE) yang berhubung dengan system jaringan komputer  yang berkantor pusat LATVIA bersebelahan dengan rusia,mikrotik di dirikan pada tahun 1995 untuk  mengembangkan router dan system ISP (Internet Service Provider) Nirkabel mikrotik di buat oleh Mikrotikis sebuah perusahaan di kota riga LATVIA. LATVIA adalah sebuah negara yg merupakan pecahan dari negara unisoviet,dulunya atau rusia sekarang ini,, mikrotik awalnya ditujukan untuk perusahaan jasa layanan internet (PSI) atau Internet Service Provider (ISP) yang melayani pelanggannya menggunakan teknologi nirkabel atau wireless saat ini mikrokitis memberikan banyak layanan pada banyak ISP nirkabel untuk layanan akses internet di banyak negara di dunia dan juga sangat populer di indonesia. Mikrotik sekarang menyediakan hardware dan software untuk konektifitas internet di sebagian besar negara di seluruh dunia. produk hardware unggulan mikrotik berupa router,switch,antena,dan perangkat pendukung lainnya,, sedangkan produk software unggulan mikrotik adalah mikrotik routeros.

MIKROTIK ROUTEROS
  Adalah system operasi dan perangkat lunak yang dapat di gunakan untuk menjadikan komputer menjadi router network yang handal mencakup berbagai fitur yang dapat di buat untuk IP Network dan Jaringan wireless dan cocok di gunakan oleh ISP dan Provider hostpot untuk instalasi mikrotik tidak di butuhkan piranti lunak tambahan atau komponen tambahan lain. Mikrotik di desain untuk mudah di gunakan dan sangat baik di gunakan untuk keperluan administrasi jaringan komputer seperti merancang dan membangun sebuah system jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks sekalipun.

MIKROTIK ROUTERBOARD
  Adalah router emberedded produk dari mikrotik routerboard seperti sebuah PC mini yang terintrograsi karena dalam suatu board yang tertanam processor, RAM, ROM dan Memory Flash. Routerboard menggunakan OC routeros yang berfungsi sebagai router jaringan Bandwitch management. Proxy sever DHCP, DNS server dan bisa juga berfungsi sebagai Hostpot server.

Ada beberapa seri routerboard yang bisa juga berfungsi sebagai Wi-Fi. Sebagai Wi-Fi acess point,Bridge WDS ataupun sebagai server Wi-Fi client. Seperti seri RB 411, RB 433, RB 600 dan sebagian besar ISP wireless baik sebagai AP ataupun Client dengan routerboard anda bisa menjalankan fungsi sebuah router tanpa tergantung pada PC lagi.

No comments:

Post a Comment